NEWS
DETAILS
Senin, 17 Jul 2023 07:44 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

1. Tunjukkan Kegembiraan Saat Bertemu dengan Anggota di Komunitas

Ketika Anda melihat teman dan keluarga, tunjukkan kebahagiaan Anda. Hal tersebut selalu diterima dengan baik oleh orang lain. Tidak ada ruginya untuk menunjukkan perasaan positif kita karena orang lain pasti akan senang menerimanya.

2. Bebaskan Semua Orang Membagikan Cerita dan Berpartisipasi

Pada akhirnya, semua orang ingin didengar maka berikanlah setiap orang kesempatan yang sama. Misalnya, kita mengadakan acara kopi darat secara rutin karena kita ingin mengumpulkan anggota komunitas kita dan setiap anggota akan memiliki perasaan saling memiliki setelah dibebaskan untuk berbagi cerita

3. Lupakan Basa-Basi
Mengapa kita harus basa-basi? Itu merupakan percakapan yang membosankan. Perdalamlah percakapan Anda dengan anggota lainnya, seperti mengetahui apa yang digemari oleh keluarga atau temannya, membicarakan tentang hubungan atau membicarakan percakapan pribadi lainnya. Hal ini menyenangkan karena membuat percakapan tidak monoton.

 

4. Berikan Pujian Sesering Mungkin
Seperti ketika orang ingin didengar, tentu orang juga ingin diberikan pujian. Pujilah anggota yang melakukan hal-hal yang positif dan membanggakan. Sehingga anggota tersebut akan terus mencoba hal-hal lainnya.

5. Tanamkan Kepercayaan
Dengan memuji anggota maka akan membuat orang tersebut percaya diri. Setelah itu, orang tersebut akan menjadi dirinya sendiri. Kita pun harus menjadi diri sendiri, sehingga komunitas ini akan diisi oleh orang-orang yang percaya diri untuk menjadi dirinya di tengah keseragaman komunitas.

6. Tantang Anggota untuk Melakukan yang Terbaik
Memuji merupakan hal yang baik, namun akan lebih baik lagi jika Anda memastikan anggota melakukan hal terbaik yang mereka bisa lakukan untuk diri mereka. Jika Anda ingin membantu, beritahukan dan bantu mereka tapi lakukan dengan baik dan sabar.

7. Menghubungkan Orang-Orang
Selalu berpikir siapa orang yang Anda ketahui yang bisa membantu komunitas. Buatlah koneksi dimana kedua belah pihak mendapatkan keuntungan dan menghasilkan hubungan yang baik

adi, tidak mudah untuk mengembangkan dan mempertahankan komunitas, maka tidak ada salahnya Anda mencoba kita-kiat di atas.

Sumber :

https://www.liputan6.com/citizen6/read/2193482/7-tips-membangun-dan-membesarkan-komunitas

RELATED
NEWS