NEWS
DETAILS
Kamis, 30 Sep 2021 20:20 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan - Saat kita berkendara pastinya ada aturan-aturan yang banyak kita temui saat dijalan raya dan harus kita taati karena adanyaa undang-undang Negara yang mengatur itu semua dalam kita berlalu lintas. Astra Motor Kaltim 1 mengundang komunitas Honda yang tergabung didalam Paguyuban Honda Balikpapan, Minggu (28/11) yakni Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Balikpapan untuk dapat hadir dalam event Community sekaligus diawal diberikan pemahaman mengenai safety riding.

HPCI Chapter Balikpapan menghadiri kegiatan ini di Dealer Astra Motor MT Haryono, kegiatan yang dilakukan adalah belajar naik motor. Belajar naik motor yang dimaksud adalah menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) yang dimana merupakan simulasi safety riding dalam berkendara.

Kegiatan ini dilakukan kurang lebih belasan member komunitas yang mengikutinya, dimana tiap partisipan mencoba Honda Riding Trainer dengan giliran dan rute yang sudah ditentukan oleh PIC Safety Riding Instrcutors Astra Motor Kaltim 1. Waktu yang diberikan setiap participant member komunitas dalam exhibition ini adalah dengan durasi 5 menit.

"Aturan dalam berkendara didalam Sinmulasi HRT ini sama persis dengan apa yang setiap hari secara real kita hadapi saat kita berkendara naik motor, yang dimana ada bahaya bahaya yang harus kita prediksi sebelum kita mengambil keputusan dan aturan-aturan yang harus kita taati demi keselamatan kita dalam berkendara," ujar Daniel Natanael Toghas selaku PIC Safety Riding Instructors dan Honda Community Astra Motor Kaltim 1 ini

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK