NEWS
DETAILS
Jumat, 14 Jul 2023 14:55 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Umumnya sepeda motor Honda memiliki dua standar yang digunakan ketika hendak memarkirkan motor.

Kedua standar lebih akrab dikatakan standar samping dan standar tengah.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, namun semua kembali kepada pengguna sepeda motor lebih nyaman menggunakan standar samping atau standar tengah.

Pada kenyataannya, pengendara motor Honda di Balikpapan banyak yang lebih nyaman memarkirkan sepeda motornya dengan standar samping.

 

Astra Motor Kaltim 1 pun memberikan tips aman saat memarkirkan sepeda motor dengan standar samping, berikut penjelasannya:

1. Ganti Shock Breaker

Tips yang pertama untuk melepas kekhawatiran penggunaan standar samping adalah dengan mengganti shock breaker motor Anda dengan ukuran yang lebih tinggi. Dengan begitu, standar samping pun lebih tegak dan tidak menyebabkan motor jatuh.
2. Ganti Ban

Dengan tujuan yang sama agar motor tetap bisa diparkir menggunakan standar samping dengan aman, Anda sebaiknya mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar.

Hal itu untuk menghindari risiko motor terjatuh ketika di parkir dan standar samping dapat Anda gunakan dengan aman.

3. Pasang Kickstand Shoe

Tips selanjutnya adalah Anda bisa memasang Kickstand Shoe sebagai alas tambahan. Dengan memasang alas tambahan ini berfungsi untuk mendistribusikan berat motor secara lebih menyebar. Dengan cara ini, motor tetap aman meski ditopang standar samping.

Penggunaan kickstand shoe membuat tapak standar samping menjadi lebih lebar sekaligus semakin lebih kuat ketika menopang berat motor.

"Semoga tips di atas dapat berguna untuk para bikers agar selalu #cari_AMAN di manapun. Meskipun menggunakan standar samping terasa lebih simple saat memarkir, namun di sini Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan sisi safetynya," ujar Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 1, Daniel Natanael Toghas. 

 

RELATED
NEWS