NEWS
DETAILS
Selasa, 16 Nov 2021 14:26 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan - Safety Riding merupakan suatu hal yang sangat penting kita terapkan saat kita berkendara, lewat campaign keselamatan berkendara Honda yaitu #Cari_aman dimana para pengguna kendaraan wajib memperhatikan dari aspek keselamatan terutama dalam penggunaan Helm dan Jaket, memprediksi pola-pola berbahaya saat dijalan.

Pada kesempatan ini Astra Motor Kaltim 1 menggelar kegiatan seleksi regional Virtual Safety Riding Advisor Community yang diadakan di Dealer Astra Motor MT Haryono Kota Balikpapan. Kompetisi Safety Riding regional ini diikuti komunitas Honda yang tergabung didalam Paguyuban Honda Balikpapan kurang lebih sebanyak 9 Komunitas dengan 30 member. Adapun komunitas Honda yang berpartisipasi ialah CBR Club Indonesia Region Balikpapan, Honda Streetfire Club Indonesia Chapter Balikpapan, Balikpapan Streetfire Community, Sonic Club Balikpapan, Balikpapan Vario Community, Scoopy Balikpapan, Balikpapan Streetcub, dan Balikpapan Honda Supra Team Rider. Pada kegiatan kali ini tidak diadakan kompetisi seperti biasanya yang dimana dilakukan secara praktek, namun saat ini menggunakan Simulator keselamatan berkendara yaitu Honda Riding Trainer atau biasa disebut HRT. Kategory dalam seleksi regional ini dibagi menjadi 2 yaitu Advisor Community Pria yang mengikuti sebanyak 23 orang dan Advisor Community Wanita mengikuti sebanyak 7 orang.

Adapun tantangan seleksi pada kompetisi ini ialah seluruh peserta wajib mengikuti games online kuis yaitu Quizizz yang tediri dari 50 pertanyaan di setiap categorynya yang berisikan pertanyaan-pertanyaan mengenai lalu lintas. setelahnya para peserta maksimal 10 orang dari setiap category yang terbaik akan lanjut dan lolos ke tahap ke 2 yaitu menggunakan Honda Riding Trainer dalam setiap rute yang sudah ditentukan oleh Safety Riding Instructors Astra Motor Kaltim 1 yaitu Daniel Natanael Toghas. Dimana para peserta harus memiliki skill dalam memprediksikan bahaya yang ada di simulasi berkendara ini.

Hingga akhirnya penilaian dan mendapatkan para juara kompetisi regional safety riding Advisor Community Pria dan Wanita yang akan mewakili ke ajang Kompetisi Virtual Safety Riding nasional

Adapun pemenang pada seleksi regional safety riding virtual Astra Motor Kaltim 1 pada tahun 2021 ini adalah

Advisor Community Pria

1. Muhammad Iqbal (Balikpapan Vario Community)

2. Putra (Sonic Club Balikpapan)

3. Mail (Balikpapan StreetCub)

Advisor Community Wamnita

1. Della (Scoopy Balikpapan)

2. Erian (Scoopy Balikpapan)

3. Ivha (Scoopy Balikpapan)

Daniel Natanael Toghas mengatakan, "Terima kasih atas semangat dan partisipasi dari teman teman semua yang mengikuti seleksi kompetisi regional safety riding virtual 2021 ini, dan selamat kepada para pemenang dari kedua category.. semoga dengan adanya seleksi ini teman-teman semua bisa jauh lebih aware dan peduli akan makna penting keselamatan dalam berkendara terutama pada poin poin prediksi berbahaya. semangat untuk para pemenang semoga dapat memberikan yang terbaik ke ajang kompetisi virtual safety riding nasional tahun 2021, do the best", ujar Safety Riding Instrucors Astra Motor Kaltim 1 ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK