NEWS
DETAILS
Selasa, 18 May 2021 22:44 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan – Membahas Komunitas sepeda motor tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat, terlihat sangat banyak para pengguna motor yang memiliki visi dan misi, suka dalam berorganisasi dan sebagai wadah menyalurkan hobby hingga akhirnya membentuk komunitas motor. Hal ini jugalah yang ada didalam komunitas Honda di Kota Balikpapan yang juga memilki cukup banyak jumlahnya, salah satunya adalah Komunitas Honda PCX yakni Honda Riders PCX Indonesia atau sering dikenal HRPI.

HRPI merupakan komunitas naungan nasional yang berpusat di Kota padang yang menjadi cikal bakal bagi HRPI yang ada di beberapa daerah lain yang ada di Indonesia, tidak lain salah satunya berdiri di kota Balikpapan yaitu dengan nama HRPI Chapter Balikpapan.

HRPI Chapter Balikpapan berdiri tepatnya pada 26 September 2019 yang dimana berdiri di Kota Balikpapan dengan terdiri dari para pengguna motor Honda PCX yang ingin membentuk persaudaraan layaknya keluarga sebagai pencinta motor Honda PCX. Adapun jumlah member dari HRPI Chapter Balikpapan saat ini adalah mencapai sekitar 25 member di dalamnya.

Mengenai kegiatan atau aktivitas didalam komunitas HRPI Chapter Balikpapan dapat dikatakan cukup banyak yang telah dilakukan seperti :

1. Kopi darat atau Kopdar

Kegiatan Internal komunitas yang wajib dan rutin diagendakan setiap minggunya untuk mempererat persaudaraan antar member dan membahas plan agenda yang akan dilakukan.

2. Kopi santai atau kopsan

Kegiatan yang lumayan diagendakan bagi member yang cukup memiliki waktu senggang untuk nongkrong dan tidak bersifat wajib.

3. Touring

Kegiatan touring juga diagendakan oleh HRPI Chapter Balikpapan dengan menyesuaikan waktu luang dari tiap member komunitas seperti mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah dan wilayah Kalimantan lainnya.

4. Sunday Morning Ride (Sunmori)

Kegiatan riding di hari minggu pagi untuk member internal komunitas sebagai ajang refreshing dan silahturahmi saat weekend

5. Kegiatan Sosial (Bakti Sosial)

Setiap tahunnya HRPI Chapter Balikpapan juga mempunyai agenda plan berbagi dan melakukan kegiatan social yang ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan atau pelestarian akan lingkungan hidup seperti bakti social ke panti asuhan, bersih-bersih pantai dan lain lain.

Namun saat pandemic COVID 19, HRPI Chapter Balikpapan juga melakukan pembatasan dalam melakukan kegiatan kegiatan, dengan adanya perubahan ketentuan dari intensitas berkumpul di internal HRPI, Jikalau berkumpul pun tentunya tetap mematuhi aturan pemerintah Daerah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Rencana atau Plan harapan HRPI Chapter Balikpapan ditahun 2021 ini yakni :

Touring antar provinsi kita pengen jelajahi kalau kondisi sudah normal karena kan di Indonesia ini indah, kemudian kegiatan kopdar juga pengennya sih berjalan dengan normal jadi sering ketemu bertatap muka dengan sesama  member untuk bersilahturahmi lebih intens”, ujar Bojes selaku Ketua Umum HRPI Chapter Balikpapan

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK