NEWS
DETAILS
Rabu, 10 Mar 2021 21:45 - Komunitas Astra Motor Balikpapan

Balikpapan -  Berbicara mengenai dunia otomotif tentunya tidak akan ada habisnya terutama dalam kendaraan bermotor roda dua. Banyak sekali produk kendaraan roda dua terbaru yang di perlihatkan dan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh produsen otomotif dengan teknologi terbaru dan design tampilan yang menawan. Tentu salah satu nya yang menarik adalah produk terbaru yang diluncurkan dan dirilis oleh pabrikan terbesar di Indonesia yaitu  PT Astra Honda Motor (AHM) tepatnya pada 12 Januari 2021 kemarin secara Virtual yakni All New Honda CBR150R.

Selang beberapa minggu kemudian, Main Dealer Region Astra Motor Kaltim 1 yang terdiri dari wilayah Balikpapan, Penajam Paser Utara, Paser, Berau, Tarakan, Nunukan, dan Tanjung Selor juga telah melakukan Virtual Launching All New Honda CBR150R tepatnya pada tanggal 06 Februari 2021 kemarin.

All New Honda CBR150R adalah segmen Sport Mid dengan taglineOwn the Ride” yang mendapatkan perubahan cukup drastis jika dibandingkan dengan versi Honda CBR150R sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Selasa (09/03) saya Daniel selaku PIC Community Astra Motor Kaltim 1 mencoba melakukan Review Design Impression & Test Riding All New Honda CBR150R

Impresi Design All New Honda CBR150R :

Tampilan keseluruhan All New Honda CBR150R terlihat sangat berubah total, banyak penyegaran dan lebih keren layaknya Motor Gede (MOGE) atau Big Bike. Pada generasi kelima ini, All New Honda CBR150R ini sudah menggunakan upside down suspension dengan kaliper depan Axial Nissin, dan Headlamp pada All New Honda CBR150R terdapat perubahan dimana menjadi lebih sipit dan sangat mirip dengan kakaknya yaitu Honda CBR250RR, kemudian lampu sein-nya yang terletak diatas Headlamp memberikan kesan tangguh dan juga bentuk lampu belakang All New Honda CBR150R dibuat terlihat seperti memiliki tingkatan.

Fitur Canggih All New Honda CBR150R :

All New Honda CBR150R ini juga memiliki fitur dan teknologi yang baru, yaitu diantaranya dimulai dari sistem penerangan yang menggunakan Lampu LED, kemudian ubahan pada bagian kaki-kaki yang telah mengandalkan Upside Down Suspension pada bagian depan dan ditunjang fitur Anti-Lock Braking System  (ABS) yang juga disertai Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi mengaktifkan kedua lampu sein secara bersamaan saat melakukan pengeraman mendadak sebagai isyarat kepada pengguna kendaraan di belakang. Selain itu, Panel instrument atau speedometer All New Honda CBR150R tetap memberikan tampilan Full Digital yang dapat memberikan informasi secara lengkap kepada pengendara, kemudian pada bagian mesin All New Honda CBR150R pada kopling transmisi yang sudah mengaplikasikan/menggunakan Assist and Slipper Clutch. Fitur Assist untuk meringankan beban penarikan pada tuas kopling motor sedangkan Slipper Clutch untuk mengurangi guncangan pada pengereman Engine yang mendadak pada saat menurunkan gigi motor.

Pengalaman berkendara menggunakan All New Honda CBR150R :

Pengalaman berkendara menggunakan All New Honda CBR150R menurut saya yaitu, Handling-nya meningkat dan walaupun mesinnya sama dengan Honda CBR150R generasi sebelumnya tetapi sensasi mengendarai motor ini tentu berbeda dikarenakan Upside Down Suspension yang ada. Segi Riding Postur, body motor terlihat sedikit lebih tinggi namun jok duduknya lebih rendah sehingga posisi badan lebih condong kedepan namun kesan sport-nya lebih terasa dan tentunya tidak mudah lelah saat mengendarainya. Joknya lebar sehingga saat duduk terasa nyaman saat mengendarai, Jangkauan lengan pada stang motor juga memberikan ruang gerak yang bersahabat, dan adanya sudut meletakkan posisi lutut kaki yang ditekuk membuat akselerasi saat menikung lebih baik. 1 lagi yang terasa berbeda adalah Assist/Slipper Clutch yang ada di All New Honda CBR150R ini, saya merasakan penggunaan kopling menjadi jauh lebih ringan lalu saat engine break atau penurunan gigi terdengar/terasa lebih halus dan guncangan yang dihasilkan tidak terasa. "Sejauh ini banyaknya motor Sport kelas 150cc dan Honda CBR150R pada generasi-generasi sebelumnya, menurut saya inilah yang terbaik "All New Honda CBR150R" tahun 2021, Ketampanan meningkat drastis mengendarai motor sport All New Honda CBR150R ini, Bradz !!, ujar PIC Community ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK